Zakiyy’s Weblog

One of the “He eH” Web-Blog

Suzuki Satria F-150

Ini dia salah satu motor yang menurut gw paling cihuy ,,, yeah here it goes,, I introduce to you Satria F 150 ,, salah satu dari motor2 yang cc nya 150 an,

Kenapa gw bilang ni motor cihuy,,, gw nge liatnya dari beberapa macem sisi,,

Kelebihan:

  1. Tampilannya Cute boo,, style nya “ayam jago” kan kita dah sering ngeliat yang stylenya bebek
  2. cc 150,, jadi keceng dong,, lumayanlah buat ngetes adrenalin,, bermain dengan kecepatan
  3. mesin dah DOHC
  4. 4 tak
  5. cakram depan blakang (dari pabrik)
  6. Harga yang terjangkau,, mo beli CBR mahal ey hahaha

Kekurangan:

  1. yaa nga bisa gw pungkiri,, karena stylenya yang racing,, jadi lu cepet pegel bawa nih motor,, kerasa banget pas ketemu macet,,, weleh2 dah
  2. penyakit knalpot yang suka “meledak2″ bisa di akalin ,, tinggal ganti pilot jet yang 15 ato 17,5
  3. nga da bagasi,, repot klo musim ujan

Oh iya gw ceritain dlu deh sejarah gw bli nih motor,, sebenernya nih motor pertama gw, setelah susah paya minta akhirnya dkabulin jg bli motor, sebenernya sih waktu gw nanya2 ma kaka gw, dia bilang mendingan beli Jupiter Mx aja irit, kenceng, model bagus,, ada juga usul beli new tiger (tapi kegedean sih menurut gw),, tapi waktu itu gw mau CBR(maunya gw) haha,, ya udah pas gw nyari motor, gw ngiter2 dah ke toko2,, ngeliat motor seken males, ada thunder 250 ,, set males juga,, eh ngeliat CBR 150 2003an,, dijual tapi harganya 29 juta, set mending beli baru,, pas mau balik mampir dlu ke dealer suzuki,, pas ngeliat2 ehhh ngeliat Satria 150 warna Hitam,, ahh langsung jatuh cinta gw, gw pikir jarang banget nih gw liat Satria item,, y ud akhrnya dapet juga tuh Satria padahal nga ad di rencana gw

Setelah make ampe sekarang, gw pikir untung juga bli Satria,, soalnya ngeliat di jalanan,, Jupiter Mx banyak banget, dah kaya kacang goreng, nga cihuy bangeeet,haha

ah uda dlu cerita2 nya,, nih gw kasih spek Satria F-150 :

Spesifikasi:

  • Panjang Keseluruhan : 1.940 mm
  • Lebar keseluruhan : 652 mm
  • Tinggi keseluruhan : 941 mm
  • Jarak Antara As Roda : 1.280 mm
  • Tinggi tempat duduk : 764 mm
  • Jarak Mesin ke Tanah : 140 mm
  • Berat Kosong : 95 Kg

MESIN :

  • Tipe : 4 Tak, DOHC 4 Valve, Air Cooled with SACS
  • Jumlah Silinder : 1 (satu)
  • Diameter Silinder : 62 mm
  • Langkah Piston : 48.8 mm
  • Kapasitas Silinder : 147.3 cm3
  • Perbandingan Kompresi : 10.2 : 1
  • Daya Maksimun : 16.0 Ps / 9.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 1.27 kgm / 8.500 rpm
  • Karburator : MIKUNI BS 26-187
  • Saringan Udara : Jenis Kertas
  • Sistem Starter : Kaki
  • Sistem Pelumasan : Peredaman Oli

TRANSMISI :

  • Kopling : Manual Plat majemuk tipe basah
  • Transmisi : 6 speed constant mesh
  • Arah perpindahan gigi : 1 ke bawah, 5 ke atas
  • Rantai penggerak : DID 428 DS, 122 mata

RANGKA :

  • Suspensi Depan : Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
  • Sudut Setir : 45 derajat (kanan & kiri)
  • Radius Putar : 2.0 m
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Cakram
  • Ukuran Roda Depan : 70/90 – 17 38S
  • Ukuran Roda Belakang : 80/90 – 17 44S

SISTEM LISTRIK :

  • Sistem pengapian : CDI
  • Busi : NGK CR8E atau Denso U24ESR-N
  • Accu : 12 Volt 2.5 Ah 10 HR

KAPASITAS :

  • Tangki bahan bakar : 4.9 liter
  • Oli mesin : 1.000 ml
  • Dengan penggantian saringan oli : 1.100 ml

Harganya sekarang Rp.16.500.000,- (OTR)

Jumat, 1 Februari, 2008 - Posted by | Motor | , , , ,

40 Komentar »

  1. gw pnxa satria-f seri lama..yang gak pake kick stater….gm bli thun 2005 and ampe 2008…tuch mtor msh awet gw rwat….gw sneng dnger suara knalpotnx xang kyak dkasi cincin….mslahnxa skrng…gw bngung oli apa xang pas bwt satria f..apalagi loch sring dpke bwt ngebut…and apa xang hrus dlkukan bwt satria-f jdi tmbah lju and trikan mkin kenceng…tlongin gw..lo xang tw mhon tlpon gw dnmor 085250660732…please..

    Komentar oleh andy a.s. | Senin, 11 Februari, 2008 | Balas

    • gan w mao tanya soal HP buat satria yang lama ama yang baru w baca2 si katanya suzuki yang lama HPnya 16.5 terus yang baru HPnya cuman 11.5 apa bener.
      bales ke nomor ini ya gan 087779256935

      Komentar oleh iqbal | Selasa, 31 Januari, 2012 | Balas

  2. yahud emang ini motor,
    gue dah pake sejak juli 2006

    Komentar oleh rawi | Sabtu, 16 Februari, 2008 | Balas

  3. sorry neh baru buka blog gw lage,,,

    buat andi,, hehe gw juga sh masih amatir,, satria kan motor pertama gw,,

    yaa klo mo tambah kenceng paling ganti macem2,, CDI, knalpot, ganti karburator,, hehe tp motor gw jg masih standar

    gw siih make oli Motul 5100 10/50,, biarin dah mahal dikit, yg penting bagus, harga sekitar 50.000 an

    Komentar oleh zakiyy | Sabtu, 16 Februari, 2008 | Balas

  4. Aku juga punya satria F 150 tapi aku nggak sombong kok.!

    Komentar oleh Muh.Faisal | Jumat, 22 Februari, 2008 | Balas

  5. gue mau beli motor suzuki satria F150,tapi tuh motor boros ngk ye? 1 liter bensin bua berapa kilo meter ye ? please jawab dong bro? trus kalo pake premium gmana? bhaya gk ?

    Komentar oleh yudi. | Sabtu, 15 Maret, 2008 | Balas

    • menurut gw,masalah boros enggaknya motor itu tergantung mesinya,wajar aja klo satria lebih boros dibanding motor yang sekelasnya 150 cc,lo lihat aja motor yang bensinya irit larinya kaya delman.haahahahaha……….
      klo masalah bensin gw saranin lo pake pertamax atau sejenisnya supaya hasil pembakaran lebih sempurna
      gw dah buktiin,klo satria dlm 1 liter lebih dari 35 kiloan ( tergantung kondisi jalan juga ).
      tapi tenaga,larinya,gesitnya lo ga akan nyesel pilih suzuki satria FU 150

      Komentar oleh nova | Minggu, 7 Maret, 2010 | Balas

  6. tolöng dong bagi informasinya kpada yg udah pake satria FU soalnya q mau beli tuh motor ,pake premium bisa ngk. sms ke no q ya? q tunggu di 085694521857. thanks buat
    yg mau kasih tau. yudi.

    Komentar oleh yudi. | Minggu, 16 Maret, 2008 | Balas

  7. bensin tuh 1 liter buat 35 km an (bawa nga di geber)

    krn satria kompresinya tinggi 10.2 : 1,, qt harus pke yg oktannya tinggi,, kaya sejenis pertamax

    klo paksain pke premium,, malah bikin tenaga jadi turun, konsumsi bensin malah boros, katanay bisa nimbulin kerak2 lagi

    Komentar oleh zakiyy | Minggu, 16 Maret, 2008 | Balas

  8. apa bener spare part satria FU nyarinya susah,q kan tinggal d malang jatim,kalo mo cari spart part yg original d mana ya?

    Komentar oleh yudi. | Selasa, 18 Maret, 2008 | Balas

    • lo cari di dealer2 motor suzuki aja di situ di jamin keaslianya,knapa spare part satria FU itu susah,yang gw denger sih barang2 nya langsung dari jepang,

      Komentar oleh nova | Minggu, 7 Maret, 2010 | Balas

      • barang2 ori suzuki emang dari jepang,, kalopun mau yang murah pake aja indopart

        Komentar oleh zakiyy | Kamis, 3 Juni, 2010

  9. hmm, sebenernya nyari spare partnya tinggal ke dealer Suzukinya aja kok,, setiap daerah kan ada dealernya,,

    Komentar oleh zakiyy | Kamis, 20 Maret, 2008 | Balas

  10. mnurut gw kayana ada tanda2 perubahan bntuk n teknlgina produk satria fu ke bentuk satria yg baru lagi(mksudna satria mw kluar baru lg), bizna skrg dah 4 taun sejak muncul pertama..trz yg paling baru sekarang ne dah cuma gontaganti striping m wrna..kayana strategi penghabisan produk..kl dah abis baru thunder 150 kluar, bz tu satria baru kluar lg..hwekwkw..aq bingung jd beli pa ga..seandaena dah bli dr dl, ga pake mkir..

    Komentar oleh white | Jumat, 28 Maret, 2008 | Balas

  11. hmm,, klo menurut sih satria ganti striping karena munculnya honda baru 125 cc,, tapi kemungkinan ganti teknologi sih ada2 aj,, gw sih ngarep juga hehe,, mau liat gmana jadinya satria yang baru,,,
    hmm, mang klo mo nunggu yaa mesti sabar,, gw sh beli kemaren emang karena kebutuhan,, haha,, tp empet jg ngeliat ada striping baru satria,, jadi pengen haha

    Komentar oleh zakiyy | Sabtu, 29 Maret, 2008 | Balas

  12. fu yahutt…apalgi pilot jetnya dganti ama yang 15…waaah banter deh.. gak bakalan nyesel…

    Komentar oleh tbe | Rabu, 16 April, 2008 | Balas

  13. pilot jet apa ya ka?
    gantinya brapa?
    knapa musti 15? emg awalnya brapa?

    Komentar oleh anakbaru | Selasa, 3 Juni, 2008 | Balas

  14. boss..
    pasti ga bakal nyesel beli satria??
    secara saya mau coba beli motor sendiri..
    jadi saya kredit..
    lagi bingung antara satria atau mio..
    udah di itung semuanya bro..
    efisiensi, spek, model, harga..
    mendingan yang mana nih bro??

    Komentar oleh brigitt | Senin, 25 Agustus, 2008 | Balas

  15. wah banyak yg motor ptma’a Satria F150 y?
    sama nie, Satria F150 gw jg motor ptma yg gw beli make gaji gw sndiri!!hehehe…
    Puas bgt sie sama nie motor, g nyesel cm agak kcwa ma tarikan awal doank (Maklum 4 tak!!hihihi…)
    gw ud rncna modif tp stlh g pasangin knalpot Yoshimura ud lmyn puas d, lgian msih takut modif yg ribet2 cz msih baru bgt!!!hihihi…..

    Komentar oleh badjinganhandsome | Senin, 25 Agustus, 2008 | Balas

  16. Kayaknya ada yg salah tuh spec nya power masa’ 16ps?bukanya 16hp ya!

    Komentar oleh babad150f | Selasa, 30 September, 2008 | Balas

  17. sorry2 broo, maklum ambil ga di liat detail

    Komentar oleh zakiyy | Kamis, 23 Oktober, 2008 | Balas

  18. 1 HP = 1 PS = 0,73549875 kW (CMIIW)

    Komentar oleh Andre SugI | Minggu, 23 November, 2008 | Balas

    • kaya nya lu bener bro

      gw liat juga 1 HP = 1 PS

      Komentar oleh zakiyy | Minggu, 7 Desember, 2008 | Balas

  19. Skrng harga sF150 bekas d,daerah solo berapa kira2?

    Komentar oleh Venda | Senin, 17 Agustus, 2009 | Balas

  20. Q punya new fu, lbh maco n lebih irit, suara knalpot lebih diem tp bening ehehehe…skrg udh ganti karbu pake ninja 150 n CDI BRT DUALBAND. makin maknyus..1 liter dpt 35-40

    Komentar oleh Belalang tempur | Jumat, 1 Januari, 2010 | Balas

  21. Gw dr smp pk mtr suzuki tornado gs, sma satria r 120 n new shogun 110..singkat kata gw SUZUKI MANIA
    satria 120 khusus even One Make Race SUZUKI klw shogun mesin gw korek d’ARJUNA mtr..yah bwt wari-wari aj..
    th 2006 gw jokul satria balap gw niat hati mw beli FU Build Up..eh,marketing suzuki saharjo bilang dah discontinue..
    wiih sedih bgt gw,akhir’y dgn brt hati gw ke YAMAHA Jupi MX CW..mtr 1st YAMAHA gw,dgn kondisi std gw jatuh 2x..riding style’y kurang yahud..akhir’y gw ganti footstep kawahara,cham kawahara k1, blok vixion 150cc, karbu NSR sp, CLD per kopling, CLD exhaust stenlies, cdi BRT dualband, kanvas kopling honda kharisma, velg daytona palang 10, monoshock kitaco, cakram dpn tzm n d’last full set body YAMAHA X1R (new MX thai)
    skrg gw mrs pd dgn MX gw..body g pasaran, speed boleh bgt, handling OK n yg penting spare part racing’y murah2..
    Tp mang dsr SUZUKI MANIA,gw ttp beli SATRIA FU th 2008..
    gw br ganti CLD exhaust, CDI Rextor n footstep archid..
    gw coba MX racing gw vs FU std racing gw trnyata kencengan MX dgn biaya g mahal..
    Klw fren** pny ilmu bwt FU, transfer**an ilmu yah..
    gw mw babat MX racing gw..

    _thax 4 all_

    Komentar oleh Nyoman | Kamis, 14 Januari, 2010 | Balas

  22. gwe mau tanya…mank satria f .. brapa harganya…???

    gwe mau bli tuh..

    soalnya..tampilan fu kren abiss….

    Komentar oleh arka | Minggu, 31 Januari, 2010 | Balas

  23. susah cari fu biru,,,srius wwww,,..yg striping baru.

    Komentar oleh rizky | Sabtu, 27 Februari, 2010 | Balas

  24. wah gw pake mtor satria tp bensinyya kdang premium kadang pertamax,, gmn bro, ada efeknya gak y, tangkyu

    Komentar oleh edu | Rabu, 3 Maret, 2010 | Balas

  25. bro gw mao beli satria baru nih 2010….

    kalo di liat dari bentuk
    bagusan satria yang baru apa yang lama..

    beda di head lampyaa kalo ga salahh…..

    Komentar oleh hen | Sabtu, 15 Mei, 2010 | Balas

    • emang lama2 satria baru juga keren diliat

      Komentar oleh zakiyy | Kamis, 3 Juni, 2010 | Balas

  26. gw skitar bulan januari kemaren bli satria fu model terbaru 2010…harganya sich ckup tinggi nympe 20 juta…
    tapi di samping mahal di jamin loe bkal sneng pke motor ni khusus’a yg suka ngtes adrenalin…
    di jamin kenceng abis apalagi pas gnti knalpot…
    skrg ada knalpot bwt stria fu trbaru bru kluar kmaren2 jdi msih jarang…suara top abiz dri yg sblum2nya…klo mw bli tinggal tnyain ja yg mrek AHRS trbaru buat satri fu..
    thanks….

    Komentar oleh abich | Jumat, 11 Juni, 2010 | Balas

  27. Apapun Kata Orang” Buat GW FU Pancen YO’I Banget.
    Salam Buat Owner FU seluruh Indonesia.

    Salam BIKErs…!
    Merdeka…!

    Komentar oleh irul doank | Jumat, 18 Juni, 2010 | Balas

  28. harga suzuki satria f150 tahun 2007

    Komentar oleh yustian | Selasa, 22 Juni, 2010 | Balas

  29. Permisi agan-agan… ane mo jual striping fu cbu warna item biru nih.. dijamin asli thailand.. money back guarantee…. alasan jual: si biru ane ilang gan, dicuri..

    Komentar oleh Jali | Kamis, 8 Juli, 2010 | Balas

  30. pilot jet apa ya ka?

    Komentar oleh cep | Selasa, 20 Juli, 2010 | Balas

  31. hallo all, gw pake fu 2008, ada yang bisa kasi saran tidak..ban depan dan belakang enanknya pake apa ya….””, dah 2 tahun ini pake fdr yang licin ( grid nya sedikit ..halus)..maunya depan yang lebih kecil dari ban belakang””””…enaknya pake stelan apa yaa…supaya top.

    pilot jet standar FU berapa? terus pake pilot jet 15..beneran mau tambar gerrrssss

    please advisenya”””””

    Komentar oleh dede | Rabu, 21 Juli, 2010 | Balas

  32. fu pecundang…
    Hahahaha…

    Komentar oleh si asu | Jumat, 3 Desember, 2010 | Balas

  33. FU i luph u coo much….
    wekwekwek >_<

    warna merah m.wakili akatsuki..
    pokok na kreeen..

    Komentar oleh inez uzumaki d.akatsuki | Sabtu, 25 Desember, 2010 | Balas

  34. Mengapa motor suzuki satria fu di haruskan menggunakan bahan bakar pertamax, atau (bahan bakar yg mengandung oktan di atas 90).

    Rasio Kompresi Mesin, apakah itu?

    Istilah Kompresi Mesin menjadi salah satu kosa kata di bidang otomotif. Ada yang berpendapat bahwa hal itu menunjukkan perbandingan tekanan udara berbanding bensin/BBM. Benarkah demikian?.

    Nah, yang disebut kompresi mesin atau lebih tepatnya rasio kompresi mesin adalah perbandingan volume ruang bakar (saat piston berada di puncak atas / titik mati atas) dengan keseluruhan ruang silinder piston (ruang bakar dan ruang kompresi). Misal volume ruang bakar diberi nama Vb dan volume silinder total adalah Vt, serta volume ruang kompresi adalah Vk maka rasio kompresi bisa dituliskan sebagai

    Rasio kompresi: (Vt)/(Vb) = (Vb + Vk) / (Vb)

    Misal perbandingan mesin Supra X adalah 9.0:1 artinya perbandingan Vt/Vb=9. Makin tinggi nilai Vt/Vb maka tenaga yang dapat dihasilkan mesin akan semakin besar, karena pemampatan udaranya semakin baik. Mesin-mesin motor sekarang memiliki rasio kompresi yang semakin besar. Misal Jupiter MX 10,9:1, Yamaha Vixion 10:4:1 dsb. Makin tinggi rasio kompresi mesin maka membutuhkan bahan bakar dengan nilai oktan makin tinggi (makin tahan tekanan tinggi sebelum terbakar). Rasio kompresi 9.0:1 ke bawah cukup diberi premium (dengan nilai RON-Research Octan Number –> 88 ) sedangkan selebihnya memerlukan pertamax 92 dan di atasnya.

    Kalau mesin kompresi tinggi (pertamax) dipaksa diisi premium maka akan terjadi detonasi/menggelitik, dimana BBM terbakar sebelum TMA, akibatnya tenaga ngedrop dan yang paling parah piston bisa jebol, atau stang piston bengkok.

    Dan sebagaimana kita tau, bahwa motor suzuki satria fu, besar rasio kompresi nya 10,2 : 1.

    Jadi secara garis besar, motor yg mempunyai tekanan kompresi diatas 10, harus menggunakan bahan bakar yg memiliki nilai oktan di atas 90 (pertamax 92), dan motor yg mempunyai tekanan kompresi 11, diharuskan menggunakan bahan bakar yg memiliki nilai oktan diatas 95 . (pertamax plus 95).

    Komentar oleh potan ciregar | Jumat, 23 September, 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

